Tugas Teknologi Informasi


1Definisi Teknologi Informasi
a.   Dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum yang menjelaskan teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.
b.   Teknologi Informasi menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video 



c.       TI adalah bidang pengelolaan teknologi dan mencakup berbagai bidang yang termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal seperti proses, perangkat lunak komputer, sistem informasi, perangkat keras komputer, bahasa program , dan data konstruksi. Singkatnya, apa yang membuat data, informasi atau pengetahuan yang dirasakan dalam format visual apapun, melalui setiap mekanisme distribusi multimedia, dianggap bagian dari TI. TI menyediakan bisnis dengan empat set layanan inti untuk membantu menjalankan strategi bisnis: proses bisnis otomatisasi, memberikan informasi, menghubungkan dengan pelanggan, dan alat-alat produktivitas.
1.      Sistem Informasi
a.       Adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi ini untuk mendukung operasi dan manajemen.
b.      Dalam arti luas, sistem informasi merujuk pada interaksi antarorang, proses alogaritmik, data, dan teknologi.
c.       Sistem informasi adalah suatu bentuk komunikasi sistem dimana data yang mewakili dan diproses sebagai bentuk memori sosial.
d.      Sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi yang bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.
 
1.      Sistem Komputer
a.       Yaitu kombinasi komponen yang direka bentuk untuk memproses data dan menyimpan file. Sistem komputer tersiri dari empat komponen utama yakni input, output, proses, dan storan.
b.      Adalah suatu jejaring elektronik yang terdiri dari perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang melakukan tugas tertentu (menerima input, memproses input, menyimpan perintah-perintah, dan menyediakan output dalam bentuk informasi).

 
1.      Informasi
a.       Secara etimologi berasal dari bahasa Prancis Kuno  yakni Informacion dan dari bahasa latin informationem yang berarti “garis besar, konsep, ide”. Informasi merupakan kata benda dari informare yang berati aktivitas dalam pengetahuan yang dapat dikomunikasikan.
b.      adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat ditafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan. Informasi dapat direkam atau ditransmisikan. Hal ini dapat dicatat sebagai tanda-tanda, atau sebagai sinyal berdasarkan gelombang. Informasi adalah jenis acara yang dapat mempengaruhi suatu negara dari suatu sistem yang dinamis.
c.       Dalam bidang komputer, informasi adalah data yang disimpan, diproses, atau ditransmisikan. Dalam konteks ini, memfokuskan definisi informasi sebagai pengetahuan yang didapat melalui pembelajaran, pengetahuan , atau intruksi dan alirannya.
 
1.      Data
a.       Catatan atas kumpulan fakta.
b.      Data merupakan bentuk jamak dari datum, berasal dari bahasa Latin yang berarti "sesuatu yang diberikan". Dalam penggunaan sehari-hari data berarti suatu pernyataan yang diterima secara apa adanya. Pernyataan ini adalah hasil pengukuran atau pengamatan suatu variabel yang bentuknya dapat berupa angka, kata-kata, atau citra.
c.       Menurut kamus bahasa inggris-indonesia, data berasal dari kata datum yang berarti fakta.
d.      Pengertian yang lain menyebutkan bahwa data adalah deskripsi dari suatu kejadian yang kita hadapi.Jadi dapat disimpulkan, data adalah fakta-fakta tertentu sehingga menghasilkan suatu kesimpulan dalam menarik suatu keputusan


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer